DESA MELIRANG

The Elegant Village

Cari Artikel

Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga

  • Organisasi PKK di Desa Melirang telah berjalan sesuai dengan program yang telah direncanakan diantaranya dengan aktifnya pengurus PKK mulai dari pengurus dasa wisma, PKK RT, PKK RW, PKK Dusun serta PKK Desa Kegiatan yang menonjol di masing-masing pokja adalah sebagai berikut :
  • Pokja I : Kegiatan tahlil tiap malam kamis, dan tiap malam jum'at, arisan, pengajian, menyantuni fakir miskin dan anak yatim setiap bulan syuro dan bulan Muharrom serta rukun kematian.




Kegiatan rutin ibu-ibu PKK Pokja I

  • Pokja II : UP2K – PKK, pembinaan BPB, simpan pinjam, menumbuhkan minat baca ibu-ibu PKK, pelatihan ketrampilan dibekali modal kerja.




  • Pemanfaatan pekarangan rumah untuk toga, penanaman kunyit putih, jahe merah, budidaya tanaman hias, penyuluhan tentang cara berbusana serasi dan selaras.




Spesifikasi Tanaman Toga



Bersama Tim PKK Kecamatan


  • Pokja IV: Kegiatan Posyandu balita dan lansia berjalan dengan baik karena peran kader yang aktif dan dibina langsung oleh bidan desa dan tenaga medis puskesmas kecamatan. Gerakan sayang ibu dan kesadaran tentang pentingnya ASI ekslusif.



1 komentar:

desa-melirang 25 Juni 2010 pukul 00.55  
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
1. Kepala Desa Melirang 2. Dosen STAIDA Gresik 3. PimPro HOY (House Of Yatama) 4. Study at The Islamic Economic Doctoral in Pasca Sarjana IAIN Sunan Ampel Surabaya 4. StaF Pengajar PonPes As-Syafiiyah. 5. Staff Pengajar YTPI Miftahul Ulum Melirang 6. JM Alban MArt
JANGAN LUPA SHOLAT !!!
smadav antivirus indonesia

Contact Person

Bagaimana Tampilan Blog ini menurut Anda ???

Penggemar

Free Blog Templates

Powered By Blogger
free counters